Review film: Bridget Jones’s Diary & Bridget jones: The edge of Reason


Hello genks,  uhuy.  gue baru selesai mereview blog gue dan rata-rata isinya tentang curhatan hati. iya, dari jamur,  black bear,  koala dan entah berapa lagi.  astaga!  

gue cukup ahli juga ya ngasih nama buat para mantan penghuni hati, gue kreatif.  luar biasa.  

sekarang gue akan bahas sedikit tentang film.  iya gue ingin me-review film.  film ini berjudul Bridget jones diary karya sharon maguire.  

(segala kekurangan dari review ini,  mohon dimaafkan.  mohon di koreksi,  penulisnya memorinya suka kecampur-campur sama film lain,  maaf kalau reviewnya gak asik,  saya akan berjuang lebih keras lagi,  jangan dipaksain baca kalau gak mau kecewa tapi gimana mau tau kalau gak dicoba,  coba aja dulu mudah-mudahan Allah merestui kita berdua, bissmillah aja dulu.   APA SIH TIK! )

film ini bertemakan kisah cinta romantis yang rada komedi gitu.  

bridget jones’s diary ada dua sekuel yang udah gue tonton,  pertama bridget jones’s diary dan yang kedua bridget jones: The edge of reason 

gue sudah menonton keduanya sebanyak 4 kali karna ini termasuk film favorit gue.  

film ini diperankan oleh Renee Zellweger (as bridget),  Colin firth (as mark darcy ❤) and Hugh Grant (as Daniel Cleaver)

so,  si bridget ini adalah wanita yang bekerja di penerbitan,  dia sempat berpacaran dengan bosnya si Daniel cleaver yang bener-bener jerk banget lalu dia putus dan dekat dengan mark darcy si pengacara.  

eh ternyata,  dia dan mark ini tetanggaan waktu kecil dan udah lama si mark merhatiin dia.  

Hmmm gue harus mengagumi karakter mark darcy yang bikin gue pengen nyari pasangan hidup kayak dia.  Mark Darcy itu cuek dan cerdas jadi cara dia nunjukin cinta ke si Bridget itu menggemaskan,  ahhh gue paling suka bagian dia bantuin si Bridget masak dan bridget gak bisa masak tapi dia berusaha memuji,  lalu tak lama si Daniel datang lalu mereka bertengkar.  uhuy.  

oh iya,  bagian favorite gue saat mark dan bridget mau “ena-ena” kan si bridget ke kamar mandi terus si mark melihat diary bridget dan isinya malah kebencian bridget terhadap mark (ini dulunya mereka musuhan gitu tapi sekarang udah cinta banget kok) terus mark langsung keluar dari apartment bridget,  si bridget yang baru selesai ganti “baju” pun kaget karna tidak menemukan si mark,  eh dia ngeliat diarynya kebuka,  dia pun panik lalu mencari mark,  eh taunya si mark lagi beli diary baru buat bridget jadi dia mau si bridget nulis kisahnya yang sekarang lalu mereka pun pelukan dan ciuman dibawah salju yang berjatuhan.   UHUY!   

note: si bridget benci sama mark gara-gara dulu si daniel meracuni otak si bridget,  dia bilang kalau mark ngerebut tunangannya padahal yang bener si daniel ngerebut istri si mark dengan cara nidurin istrinya mark pas malam pesta pernikahan mark (koreksi kalau salah)

lalu,  bridget jones: The edge of reason ini lebih complicated,  si bridget kan udah jadian tuh sama si mark darcy lalu karna sesuatu mereka bertengkar(gue lupa ceritanya,  dipikiran gue kecampur sama yang pertama,  astaga! ) bridget pun pergi bersama daniel cleaver dan temannya bridget ke suatu tempat entah untuk apa,  gue lupa.  disana temennya bridget ketemu sama orang lokal,  terus jatuh cinta lah eh pas mau balik si orang lokal ngasih oleh-oleh cuman oleh-oleh itu disimpan ke koper bridget soalnya gak muat ditemennya,  eh pas di bandara si bridget malah ditahan karna ternyata oelh-olehnya itu isinya narkoba.  temennya si bridget balik ke inggris buat nyari bantuan.  eh si daniel yang  ada di bandara juga malah kabur dan pura-pura gak liat bridget ditahan, emang dia mah jerk.  

lalu bridget ditangkap,  dia dipenjara dan mark darcy datang nemuin dia,  bilangnya sih diutus padahal mah uhhhh dia usaha keras buat nyelametin si bridget,  dia nyari anak lokal itu keseluruh belahan dunia,  akhirnya bridget pun bebas atas usaha mark.  

lalu,  mark ngedatengin si daniel dan berantem,  dia kesel karena daniel ngebiarin si bridget disono kesulitan.  ah mark! 

lalu bridget pun ketika sampe di inggris dikasih tau kalau mark yang usahain semuanya terus si bridget pergi ke tempat kerjanya mark (ya pokoknya dia datang dalam keadaan yang memalukan,  ada aja dia mah sialnya) lalu mereka pun berbaikan dan si bridget dilamar.  aaaaaaah!  


note: gue udah inget kenapa berantemnya,  si bridget cemburu sama satu cewek di lingkungan si mark eh ternyata dia salah sangka,  soalnya cewek ini taunya lesbian.  miahahaha cewek ini sukanya malah sama si bridget.  


udah itu dulu,  masih mentah banget reviewnya.  mianhe.  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s