Tips untuk pengguna KA Lokal Jakarta-Cikampek


Hai kalian yang baru lulus SMA terus siap-siap buat kuliah, gue bikin tips buat anak-anak BaLoNa (Bakal Calon Pengguna)KA Lokal Jakarta-Cikampek.
Sebenernya ini tips yang gue kasih berdasarkan apa yang gue alamin
Sebelum memulai gue cuma mau bilang KA Lokal Jakarta -Cikampek saat ini hanya bisa diakses dari St. kemayoran dan St. kota tua
So, let’s begin

1.  Bawa barang seperlunya aja
Ehm, kenapa sih gue bilang bawa barang seperlunya aja? Karena bakal ribet jir, lo tau kereta lokal itu serame pasar kaget yang ada Shawn Mendes lagi manggung, sumpah padet banget jadi kalau lo bawa banyak takutnya lo gak bisa kontrol dari copet, lo juga akan menghalangi pengguna yang lain.
So, sebaikny bawalah 1 ransel dan 1 jinjingan saja. Eh kalau gue malah bawanya tas kecil doang cuma buat naro hape sama handphone

2.  Headset/handsfree+powerbank
Ini adalah peralatan paling penting yang wajib lo bawa, kenapa tik? Soalnya musik itu sangat menghibur, ada kalanya pengguna yang lain terlalu lelah untuk bercakap-cakap atau elo terlalu malas untuk berbincang, maka peralatan ini adalah senjata pamungkas gue untuk menyelamatkan diri dari padatnya kereta dan lelah fisik
Kok bawa powerbank? Seringnya lo gak dapet tempat duduk dan hape low, jadi ya PB sangat membantu dan kadang colokannye gak nyala pak

3. pakailah pakaian yang nyaman dan gunakanlah alas kaki yang nyaman pula

Ehm, kenapa sih tik, harus kek gini? Soalnye babe, lo tau kan kalau tinggi kereta ke dataran itu cukup tinggi, kalau lo dari jakarta sih enak naiknya tapi turunnya itu loh lau-lau harus loncat jadi kalau lo pake high heels trs loncat, ya gue takut aja lo tamat
Kenapa bajunya harus nyaman? Karna kalau gak nyaman gak enak, percuma dilanjutin lo gak bisa jadi diri sendiri. APA SIH TIK! 

4.  Berjalanlah walau mereka berhenti

Percaya atau tidak, tips ini penting banget, lo harus terus berjalan sampe dapat tempat duduk. Terkadang, para penumpang suka stuck disatu gerbong padahal gerbong panjang banget pak, mereka suka menyerah karna terlalu lelah melihat kepadatan kereta atau kadang mereka berhenti karna temen mereka udah dapet tempat duduk tapi dia belum dan tidak apa yang penting gak kepisah, ATUHLAH!  lo punya hape, lagian tau mau turun dimana jadi ya ketemu di stasiun ajalah. Maka untuk kalian, berjalanlah terus sampe dapet, kalaupun gak ada ya berdiri tp setidaknya lo cari dulu jangan bikin macet! 
Ini sedikit tambahan, pas lo jalan dan stuck,teriak aja “maju terus pak, bu dibelakang banyak yang kosong”

5.  Prioritaskan yang jadi Prioritas

Nah, ini nih yang sebenernya menjadi alasan gue bikin artikel ini, gue mau kalian para pengguna baru belajar memahami secapek-capeknya elo selalu ada yang lebih capek dan itu para Prioritas (orang tua, ibu hamil, disablitas). 
Kalau lo udah dapet tempat duduk terus liat nenek-nenek atau emak-emak atau prioritas lain maka berdirilah dan berilah mereka tempat, gak usah mikir “yang lain aja yang ngalah, yang cowok aja yang ngalah” jangan gitu, tan!  Mulai dari diri sendiri, mulai dari diri lo, sebarkan ke temen-temen lo dan terapkan ke keturunan lo, gue percaya generasi selanjutnya akan lebih bermoral.
Ketika lo berbaik hati maka akan ada kebaikan lain yang datang untuk lo.
Btw, gak usah lo pura-pura tidur biar gak usah ngasih tempat duduk lo ye, tan.

6.  Waspadalah

Kenapa sih tik ini yang terakhir? Karna gue baru inget aje, muehehehe
Secapek-capeknya elo jangan biarin diri lo lengah karna kejahatan terjadi dimana aja dan kapan aja sama kek rindu, Citmen! 
So, waspadalah sampe nyampe rumah, jagain barang lo, pastikan semua tetap ada, bertingkah biasa aja gak usah mencolok ntar matanya sakit, eh.
Ngobrol lah sama pengguna yang lain tapi kalau mulai ngerasa ada yang gak beres ya langsung cabut aja. Sebaiknya lo tidur kalau berdua sama temen, setidaknya ganti-gantian and kalau lo bingung ada di stasiun mana maka tanyalah atau tanya petugas yang biasanya jarang keliatan, eh.

Oh satu lagi, bawa minum ye beli dulu di warung kek, sevel kek serah lu soalnya didalem kereta udah gak ada lagi yang jualan minum.

Nah segitu aja tips dari gue, nanti gue kasih tips-tips lain ala anak rantau yang jarak kampung sama kampusnya cuma 3 jam paling lama.

Note: Gue ada pesan nih buat KAI, kan gue bayar 6000 tuh pak, penumpang juga banyak ya kan, apa gak bisa Ac dibenerin, beberapa hal dibenerin kek jumlah penumpang dan perbanyak jam keberangkatan pak, biar gak numpuk, ya saya hanya saran sih.
Fighting, KAI
Salam dari nax 03

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s