Webtoon dan komik online yang warbyasah


Halo semua, semua halo
Hari ini gue mau sedikit curhat ya emang gue juga sering curhat colongan sih
Cuman kali ini gue mau curhat yang sedikit nyayat hati.
Beberapa minggu ini gue mendapat banyak masalah kecil yang ngeganjel banget,  dari temen-temen gue yang tingkahnya bikin gue agak mengelus perut dada, organisasi yang bikin gue kangen tapi gue gak bisa kesana sampe gebetan yang sikapnya mulai berubah kayak ultraman.
Intinya, semua masalah gue punya satu point penting dimana semua yang indah diawal belum tentu bakal indah terus dan pada dasarnya lo tidak kenal seseorang dengan baik, not yet.
Nah, dari semua masalah itu sebenernya gak ada yang terlalu gue pikirin cuman selintas-lintas aja.
Untungnya, disaat gue bener-bener mulai sedih ada hal-hal yang bikin gue ketawa dan gue emang gampang seneng.
Kalian mau tau itu apa? Coba teriakan lebih keras, sekali lagi! 

                   Webtoon
Webtoon jadi jawaban atas semua kesedihan gue karna gue suka banget baca komik dan webtoon ini spesial karna dia online dan hemat data. Hahahahaha
Nah, di webtoon banyak bet komik buatan anak bangsa yang menarik dan ada juga buatan orang luar (baca: korea)
Gue akan membagikan komik favorit gue disini, cekidot

image

1.  Noblesse
Ini komik keren, ceritanya tidak membosankan dan tingkat keseruannya zelalu meningkat (pake z biar kesannya sungguh-sungguh)
Noblesse sendiri kisah tentang seorang Rai sang vampir termulia, dia tidur selama 820 tahun dan ketika bangun dia berada ditempat yang berbeda dan suasana yang berbeda ya lebih modern
Rai punya seseorang yang setia banget sama dia, no bukan pasangan apa lagi gebetan yang kalau balas chat suka pengen bikin nangis tapi seorang cowok namanya Frank.
Frank ini untuk menunggu tuannya bangun, dia menyiapkan segalanya dari sekolah, rumah dan segala sesuatu yang dibutuhkan agar rai dapat beradaptasi.
Cerita ini sangat pantas diikuti, episodenya udah 400 lebih.

image

2.  Mayago
Sebenrnya sebelumnya si author udah bikin Possesed, possesed sendiri tentang seorang pembasmi hantu boongan yang ketemu sama seorang gadis yang bisa liat hantu beneran. Nah, sedangkan Mayago adalah sekuel kedua dari possesed gitulah.
Dalam cerita mayago, si dokter cheon disandra sama penunggu gunung, dia dijadikan seorang banya. Banya adalah pria yang disandera mayago untuk jadi kekasih mayago. Nah, para banya ini hanya akan dilepaskan setelah 30 tahun. Dr. Cheon berusaha untuk kabur tapi terus-terusan ditangkap lagi oleh mayago. Disini peran yukyoung diliat, seberapa keras dia berusaha membantu dr. Cheon lepas dari si mayago.

image

3.  Yumi’s cells
Ini komik termasuk favorite juga karena ide ceritanya yang unik.
Bagaimana sel dalam tubuh yumi  bekerja dalam menghadapi masalah sehari-hari yumi.
Selnya ada banyak banget, lucu-lucu lagi. Ya, dari sel cinta, sel rasional, sel sensitif, sel lapar, sel jahil, sel fashion, sel penjaga,  sel nakal dan banyak lagi.
Satu bagian yang gue suka saat yumi patah hati dimana seluruh tempat dalam diri yumi mengalami kebanjiran,petir dan langit gelap.
Somehow, itu agak menyedihkan dimana sel banyak yang tenggelam dan salah satu agar membuat suasana sedikit lebih baik adalah yumi harus berbagi kisah sedihnya.

Btw, si yumi ini suka sama temen kantornya namanya Wook, dia udah ngarep banget taunya si wook malah mau nyuruh dia buat kencan buta sama temennya wook namanya Woong ku, nyakitin sih tapi setidaknya wook ada niat terpuji daripada udah kenalan taunya hati dia emang dari awal buat orang lain padahal kita udah buang jauh-jauh masa lalu. Eeeh malah curhat.

image

image

4.  No Homo dan freshmen
Kedua komik ini buatan anak bangsa, komik ini tema ceritanya tentang persahabatan antar cowok.
Kalau No homo tentang dua cowok yang sahabatan dari SD, satu anak pribumi dan satu lagi bule karena mereka temenan dari SD jadinya mereka deket banget sampe disangka homo padahal enggak sama sekali. Huehehehe nama mereka ditya dan brian, sekarang mereka lagikuliah dan sepertinya mereka jatuh cinta drngan cewek yang sama, nama cewek itu Cinta, rambutnya ungu.

Bedanya sama freshmen, walaupun masih tentang sahabatan anak cowok cuman mereka kenal ketika daftar universitas dan menjadi sangat dekat.
Mereka ada 3 orang: ian, roy dan robin. Mereka punya kepribadian yang cukup seru-seru. Lumayanlah untuk mengisi waktu luang, inget waktu luang aja yang diisi jangan hati yang diisi buat main-main.

Ya segitu dulu deh komik favorite gue, sebenernya masih ada beberapa lagi seperti will em, ojek story, tahilalats, Bastard dan beberapa lagi yang authornya gak update-update lagi.

7 thoughts on “Webtoon dan komik online yang warbyasah

  1. Baru tahu ada webtoon. Cobain ah sekarang. Maunya sih buatan orang jepang. Ada nggak? Soalnya orang jepang itu kreatif dalam membuat cerita.l ha ha ha……

    1. Download deh trs karya kita gak jauh keren dibanding karya luar.
      Hmmmm dari jepang ya? Aku sih blm melihatnya.
      Nanti baca ya, rekomendasi aku, huahahahaaha

Tinggalkan Balasan

