A little secret about “god’s plans”


Dia teman SDku.
Dulu kira-kira saat kita kelas 3 SD-5 SD(9tahunlalumungkin) kita sering pulang bareng, kadang kita pulang bareng adeknya, mereka cukup mirip.
kami berjalan kaki dari sekolah sampai lampu merah dipersimpangan.
kadang dia naik angkot dan kadang menemaniku sampai kantor mama.
dia dan diriku sungguh berbeda, dia begitu kurus dan aku sangat “menggemaskan”.

lalu, kita terpisah saat SMP tapi wajahnya aku takkan pernah lupa, tidak pernah.
aku tidak tahu kabarnya, tidak pernah tahu.
hingga suatu hari, aku melihatnya disekitaran kantor mamaku yang kebetulan bersebelahan dengan suatu tempat les. iya, dia les disana.
Aku ingin menyapanya, benar-benar ingin.
aku sempat memanggilnya lalu bersembunyi.
dia masih terlihat sama dengan rambut keritingnya dan muka tirusnya, hanya satu perubahan dia lumayan tinggi.

Sampai saatnya lulus, aku pun sibuk mencari kampus yang tidak memiliki persyaratan sulit namun berkualitas.
aku kuliah di universitas ini, cukup megah depannya. (hanya bangunan depan saja)
saat hari pertama penerimaan mahasiswa baru, kami ditempatkan di hall kampus,semua berbaris disana memakai kemeja putih dan celana putih lalu yang perempuan memakai rok putih.
tidak banyak yang mendaftar di kampus ini, sehingga seluruh MaBa cukup untuk berbaris dalam satu hall kecil.

ketika berbaris, aku melihat dia,
teman SD ku. Dia dikampus yang sama, fikirku.
aku mencoba memanggilnya, sial aku sembunyi lagi.
namun sepertinya kita terpisah (lagi) kampus, dia yang berjurusan teknik harus berkuliah dikampus C sedangkan aku yang berjurusan hukum tetap di Kampus A.
tapi tidak apa, aku merasa senang masih melihatnya di lingkaran yang sama. aku yakin kami akan berjumpa lagi, aku yakin.

Tinggalkan Balasan

