umur 17 tahun bukan hal yang mudah


Ternyata menjadi dewasa itu sulit ya, buktinya gue, awalnya gue kira dengan menjadi 17 tahun akan membuat hidup lo menjadi berubah, tapi enggak, tanggung jawab yang dipegang lebih berat lagi.

gue kira “bakal” punya KTP itu enak, ternyata enggak. dengan punya KTP, segala kejadian diri kita sendiri yang nanggung, dan bertingkah manja terlihat mulai tidak pantas.

selain gue sudah memasuki 17 tahun bulan mei tanggal 16 kemarin, gue juga udah kelas 12, yang artinya mulai mikir mau ke universitas mana, okelah Universitas mungkin udah tau, tapi fakultas apa yang mau diambil, ya gue juga udah tau tapi tiba-tiba aja gue merasa ragu, ragu apakah nantinya kerjaan itu akan membawa berkah, apakah jurusan itu benar-benar keahlian gue atau karena suka aja?

gue suka ngomong, tapi apakah berarti gue akan ngomong terus, dan apakah kesukaan gue dalam berbicara, didukung di negara ini yang masih nganut hukum belanda, sedangkan yang gue impikan berdiri didepan terdakwa/saksi/korban dan bertanya tentang suatu kebenaran, layaknya sebuah perdebatan/persidangan di USA, bukannya perbincangan didalam sepucuk proposal permohonan ataupun pembelaan diri, bukan juga sebuah pelobby-an di dalam sebuah koper uang.

jadi, gue merasa ragu dan mulai tidak tahu tujuan.

Tinggalkan Balasan

