Amanda Chapter 3 “Terimakasih untuk hari ini”


All I want is one more day
It’s all I need, one more day with you
(simple plan-everytime)

*ting-tong-ting-tong* suara bell istirahat telah menggema disetiap lorong sekolah, waktunya istirahat pun tiba, dan seperti biasa gue bakal ke kantin makan soto ayam pake kerupuk, dan minum es jeruk.

Menikmati setiap suap yang masuk ke mulut gue, rasa pedas yang nendang, bumbu yang menggetarkan lidah, aroma yang asli nusuk abis.
Lalu, mulai meminum es jeruk yang esnya mulai cair dimakan udara, segarnya hari ini, dan gue memutuskan untuk tetap berada dikantin sejenak setelah makan.

“Hei amanda” ucap lelaki ini sambil menepuk pundakku.
“Yooo, hei… Jelo” ucapku pada angelo…
“gue boleh nanya sesuatu gak?”
“Iyoo opo?”
“Kan dulu lo bilang, kapanpun gue butuh lo, boleh minta tolong, ya kan?”
“Kapan gue bilang? Tp okelah, minta tolong apa?”
“Ehm….. Gue mau lo buat nemenin gue jalan-jalan dikota ini, ya gue kan butuh sosialisasi, butuh merakyat gitu…”
“Kapan?”
“Malam ini”
“Malam ini? Kan malam jumat”
“Lah kenapa? Biar sepi”
“Oke…”
“Gue jemput ke rumah ya? Eh gak usah deh, lo aja yg ke rumah gue, gue takut nyasar” “sms aja alamatnya”
“Nomernya?”
“Hape lo mana? *gue ketik dihapenya, ceritanya nomernya disensor, XXXXXXXXXXXX)

*malam tiba*
Malam ini gue dengan sangat terpaksa harus menemani angelo, tapi semua tidak terlalu terpksa bila gue memikirkan dan membayangkan ketampanan dia yang emang cukup menyegarkan mood, dan malam ini gue kerumahnya, menggunakan kaos putih, celana jeans 3/4 dan sepatu putih.

*tok-tok-tok*
Angelo pun keluar rumah, dan menyambut gue dengan busana yang gak beda jauh dengan gue, cuman dia memakai jaket cokelat kulit yang cukup tebal, mungkin karena suasana emang dingin.

“Hei manda, dateng juga lo, ayo pergi”
“Tapi kemana?”
“Lah gue kira lo tau”
“Loh kok, ehm.. Oke gue bakal ajak lo ketempat berbaur yang banyak mainannya”
“Maksudnya?”
Udah ikut aja, naik mobil lo kan?”
“Iya”
Gue pun pergi dengan jelo, kesebuah tempat yang mungkin bagi beberapa orang udah males banget didatengin, tapi gue selalu suka dateng kesini, pasar malam, tempat dufan mini berada, tempat yang simple tapi seru, dan dikota ini cuma ini yang gue punya, dan ini pun jarang-jarang adanya.
Tapi, pasar malam gue, pasar malam terbaik, disini gak cuma ada bianglala, atau rumah hantu apa lagi bomb-bomb car, di pasar malam gue, ada kora-kora, pontang-panting, niagara, dan rumah boneka darat.

“Kita sampai” ucapku
“Apa ini?”
“Ini pasar malam, sudah ikut saja” ajakku.
Kami pun mulai menaiki pontang-panting yang emang bikin puyeng setengah mati, dan berjuang keras untuk gak teriak pas naik kora-kora, lalu nekad untuk naik niagara sampai baju kami basah semua, dan jelo begitu menikmati semua permainan, dia melepas tangannya saat naik pontang-panting, mengambil foto kami berdua saat naik kora-kora dan tersenyum bahagia saat menaiki niagara, dan akhirnya kami memutuskan untuk menaiki yang sangat santai, apa lagi selain halilintar, oh bukan maksud gue bianglala.

Di bianglala, udara semakin dingin, gue yang gak bawa jaket bener-bener kedinginan sedangkan jelo, biasa saja, dan gue pun berinisiatif untuk meminjam jaket.

“Jelo…”
“Iya?”
“Dingin nih, boleh pinjam jaket?”
“Saya juga kedinginan, tau”
“Oh ya udahlah”
Kami diam beberapa saat
“Bagaimana kalau saya bikin kamu hangat?”
“Maksudnya?”
“Mana tanganmu? *menyerahkan tangan, dan ia meraihnya, lalu menggosok tangannya dan memegangku erat* bagaimana masih dingin?” Tanyanya.
“Banget, gak ngefect”
“Bagaimana bila begini *dia melingkarkan tangan ku kebelakang pinggangnya, lalu tangannya menggeser kepalaku didadanya, tangannya memegang kepalaku erat dan dia berbisik pelan
“Jantungmu terlalu keras berdetak, ada apa?”
Aku hanya terdiam lalu dia mencium kepalaku sambil berbisik lembut dan berkata
“Terimakasih untuk hari ini”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s